
Permainan diatur dalam suasana bawah laut, Permainan terbuka dengan satu set cutscene pada tahun 1958 kemudian melompat 10 tahun ketika Delta bangun pada tahun 1968, delapan tahun setelah peristiwa Bioshock pertama. Protagonis dan pemain-dikontrol karakter seri Alpha dari Big Daddy, manusia yang secara mental dikondisikan untuk melindungi suster kecil yang ada di antara yang pertama dari jenisnya. Pemain yang dikendalikan karakter Big Daddy, bernama Delta Subjek yang dipasangkan dengan Sister kecil.
Bioshock 2 disajikan sebagai penembak survival horror orang pertama, dengan pemain mengambil peran Subjek Delta, prototipe untuk Daddies Big 8 tahun setelah peristiwa pertama. Seperti dalam Bioshock, pemain mengeksplorasi Pengangkatan dan perkelahian off splicers, populasi manusia psikotik yang tersisa dari kota bawah laut, menggunakan kombinasi dari lingkungan, senjata, plasmid, dan tonik. Plasmid dan tonik adalah cairan genetik-reencoding khusus yang memberikan kemampuan pengguna aktif atau pasif masing-masing, dan termasuk banyak dari mereka yang diperkenalkan di Bioshock maupun yang baru. Sebagai contoh, plasmid dapat memberikan pemain kemampuan untuk menggunakan telekinesis atau untuk memanggil tembakan sedangkan tonik dapat meningkatkan kecepatan pemain gerakan, kerusakan serangan, atau resistensi kerusakan. Beberapa senjata di Bioshock 2 yang sebelumnya terlihat dibawa oleh Daddies Big di permainan pertama, termasuk bor yang kuat dan pistol paku keling. Pemain dapat menggunakan setiap senjata dalam serangan jarak dekat, seperti di permainan pertama, dan mampu melengkapi senjata dan plasmid pada saat yang sama, yang dapat mereka gunakan secara berurutan untuk menghancurkan musuh. Misalnya, pemain dapat membekukan musuh menggunakan plasmid kemudian menghancurkan itu menggunakan senjata tombak. Jika pemain dibunuh, mereka dihidupkan kembali dalam waktu singkat.
Berikan Komentar
Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang-buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih.
Obrolan Ringan