Info
| -
Daftar | Masuk | Anggota
Berita Utama
Mekanisme Pembelian:
  1. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Pemesanan bisa melalui SMS, email, dan message Facebook serta cantumkan Nomor HP/Telp anda.
  3. Kami melayani pengiriman barang ke seluruh Indonesia
  4. Untuk pengiriman menggunakan JNE, TIKI, POS.
  5. Pembayaran melalui transfer Bank, Rekening akan diberitahukan via telpon

Selamat berbelanja !!!

Mekanisme Pembayaran:
  1. Saya akan menghubungi anda, Setelah saya memastikan bahwa Anda sungguh-sungguh membeli game saya.
  2. Pembayaran lewat transfer Bank, Rekening akan diberitahukan via telpon
  3. Barang dikirim setelah anda mentranfer uang sejumlah harga barang beserta ongkos pengiriman
  4. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan kecuali rusak atau ada kesalahan spesifikasi.
Terimakasih atas kepercayaan anda memilih produk saya
Berita Pilihan

7 Hal yang terjadi pada tubuhmu saat kamu merokok rokok elektrik

Isu kenaikan harga rokok menjadi isu yang panas saat ini. Muncul banyak pro kontra di kalangan para perokok dan mereka yang tidak merokok. Banyak perokok yang kemudian berpikiran bahwa andaikan harga rokok naik, maka mereka pun akan beralih menggunakan rokok elektrik.

Namun rokok elektrik juga bisa memberikan efek buruk lho untuk tubuhmu. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuhmu saat kamu merokok rokok elektrik.

Mengganggu kesehatan jantung

Meskipun rokok elektrik tidak mengandung tembakau, namun rokok ini masih mengandung nikotin yang dapat menyebabkan akumulasi plak di pembuluh darah dan menyebabkan pembekuan darah sehingga mempengaruhi kesehatan sistem kardiovaskular yang bisa mengganggu kesehatan jantung.

Menyebabkan iritasi mata

Asap yang keluar dari rokok elektrik mengandung formalin yang bisa menyebabkan iritasi mata berupa rasa gatal dan kemerahan.

Menyebabkan keracunan

Dalam beberapa kasus, rokok elektrik bisa menyebabkan keracunan karena kandungan nikotin di dalamnya.

Mempengaruhi perkembangan otak

Sebuah penelitian kesehatan telah membuktikan bahwa rokok elektrik bisa membuat perkembangan sel otak terganggu sehingga kemudian mempengaruhi memori dan kemampuan kognitif otak.

Dapat menyebabkan kanker

Sama seperti rokok biasa, rokok elektrik juga dapat menyebabkan kanker lho. Sebabnya rokok elektrik juga mengandung nikotin yang memicu pertumbuhan sel abnormal penyebab kanker.

Menyebabkan ketergantungan

Mengisap rokok elektrik akan menyebabkan pelepasan dopamin di otak sehingga menyebabkan efek kecanduan secara psikologis.

Merusak kecantikan kulit

Asap yang dikeluarkan saat merokok rokok elektrik bisa merusak kecantikan kulitmu dengan menjadikan kulitmu kusam dan kering.

Sumber : Merdeka.com

Lucunya Kalo Anak-Anak Kena Tilang Sama Polisi

Terjemahan Bahasa Indonesia dialog antara anak yang kena tilang dan pak Polisi:

Si Anak : Aku lewat sana kok, nggak pernah liwat jalan gedhe (maksudnya jalan raya.) Pak Polisi : Lha ini jalan gedhe apa bukan?

Si Anak : Lha aku ndak tahu, aku masih kecil kok... Aku ndak ngerti kalau ini jalan raya. (Hahahaha suara background)

Pak Polisi : Ya seharusnya ngerti.

Si Anak : Seharusnya Bapak kasih tahu dulu, aku bisa putar balik.

Pak Polisi : Lha tadi saya kasih tahu, kamu lari dulu gitu kok, Dikasih tahu berkali-kali kamu masih saja jalan terus.

Si Anak : Ya sudah saya tak pulang saja, saya janji ndak akan lewat sini lagi.

Pak Polisi : Lha gimana sudah melanggar, nanti saya malah dimarahi banyak orang kalau tidak ditilang.

Pak Polisi : Kamu dishoting mbaknya itu lho... ya... sekarang lihat dulu mana kuncinya, Si Anak : Ah nggak mau... aku... Pak Polisi satunya : Kalau ndak mau.. nanti tak borgol bersama motornya lho.

(Hahahaha..... suara background)

Si Anak : (terus saja jawab).......

(Hahahaha..... suara background)

Pak Polisi : Ini saya pinjami telpon, suruh kesini saja Mak'e cah bagus..... (maksudnya ibuknya).

Si Anak : (terus saja jawab) Lha aku anak kecil itu ya ndak tahu... ya lumrah... Sudah... aku tak pulang saja...

(Hahahaha..... suara background)

Pak Polisi satunya : Heh, kamu itu salah ya harus patuh, kamu diam saja, jangan ngelawak..... Anak kecil: (diam sebentar)

Pak Polisi : Mana kuncinya, saya lihat joknya dulu..

Si Anak : Ya jangan to, nanti motorku kamu "pek" / kamu minta. (dalam pikiran si anak takut kalau motornya di bawa pulang oleh Pak Polisi).

Pak Polisi : (ketika buka jok, si anak tetap coba menahan jok agar tidak dibuka, tapi akhirnya dibolehkan dibuka) Ya Allah... ya Allah... , tuh di jok nggak ada suratnya itu lho.

tetap menahan motornya, dan disidang).

(Hahahaha..... suara background)

Sudah, mak kamu suruh bawa suratnya ke sini ...

Si Anak : Ya saya ya takut...

Pak Polisi: Sama Polisi ndak takut, masak sama Emaknya takut.... ?

(Hahahaha..... suara background)

Pak Polisi satunya : Sudah, rumahmu mana..., apa saya telpon Kepala Sekolahmu... (Hahahaha..... suara background)

Pak Polisi : Lha itu lho Mbaknya nyooting, nanti dokumen videonya saya beritahu Kepala Sekolahmu lho... (sambil nakut-nakutin) (Dan akhinya sepeda motor tetap ditahan, dan disidang)

Cara Mudah Mendeteksi Borak Pada Bakso, Makanan Lain Juga Bisa Dites Juga

Anda gemar makan bakso? Ya, makanan ini memang digemari berbagai kalangan. Apalagi ketika hujan. Sensasi panas kuah, dan daging bulatannya membuat kita melayang-layang dan kenyang. Tapi siapa tahu jika bakso itu mengandung borax? Inilah cara mengetesnya.

Perlu Anda ketahui bahwa jajan makanan di luar memang rentan dengan kesehatan bahan makanan itu sendiri. Khusus untuk bakso saya sarankan biasakan membawa tusuk gigi dan kunyit. Lho kok begitu? Tunggu dulu, baca dulu artikel lengkapnya!

Rasanya bakso belum bisa lepas dari isu borax. Mengapa? karena hingga saat ini masih banyak produsen makanan yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja mencampurkan bahan kimia borax pada bahan makanannya.

Efek borax yang diberikan pada makananan dapat memperbaiki struktur dan tekstur makanan. Contohnya, bila boraks diberikan padsa bakso, akan membuat bakso tersebut sangat kenyal dan tahan lama. Sedangkan pada kerupuk yang mengandung boraks jika digoreng akan mengembangkan dan empuk serta memiliki tekstur yang bagus dan renyah.

Bukan hanya pada bakso, penggunaan boraks juga telah umum diberikan pada mi basah, lontong, ketupat, dan kecap yang bisa digunakan di kalangan masyarakat pada umumnya.

Efek negatif dari penggunaan boraks dalam pemanfaatannya yang salah pada kehidupan dapat berdampak sangat buruk pada kesehatan manusia. Boraks memiliki efek racun yang berbahaya pada sistem metabolisme manusia sebagaimana halnya zat-zat tambahan makanan lain yang merusak kesehatan manusia. Parahnya, makanan yang telah diberi boraks dengan yang tidak atau masih alami sangat sulit dibedakan, tidak bisa dibedakan hanya dengan panca indera biasa.

Lalu bagaimana kita dapat mengetahui jka makanan yang kita santap mengandung boraks atau tidak?

Ada cara mudah hasil temuan dua siswi SMAN 3 semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila.

Mereka telah menemukan cara mendeteksi boraks yang terkandung pada makanan dengan cara yang sangat mudah dan praktis, yakni hanya dengan tusuk gigi.

Ini Caranya:

Peryama : Tusukkan tusuk gigi pada kunyit terlebih dahulu, kemudian tusukkan pada makanan yang akan diuji.

Kedua : Setelah kira-kira 5 detik, maka akan terlihat apakah makanan tersebut mengandung boraks atau tidak.

Ketiga : Kunyit akan bereaksi terhadap bahan kimia termasuk boraks yaitu dengan perubahan warna.

Keempat : Bila makanan mengandung boraks, maka tusuk gigi tersebut akan berwarna merah.

Jadi bagi Anda penggemar bakso perlu mencoba trik ini untuk memastikan bakso yang akan anda santap mengandung boraks atau tidak. Menuru Tribunnews yang mengutip muslimahcorner.com dan keepo, Dayu dan Luthfia menamakan temuannya tersebut dengan SIBODEX (stick of boraks detector).

Temuannya mereka ini berhasil menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak.

Wah salut untuk Dayu dan Luthfia. Selamat ya!!

Sindrom yang Agan Rasakan ketika Udah Lulus SMA tapi Belum Kuliah

Udah lulus SMA tandanya udah ngga perlu bangun pagi, mandi pagi, gosok gigi pagi sampai galer di pagi hari. Banyak pola hidup yang berubah ketika Agan udah lulus SMA tapi belum masuk jadwal kuliah. Apalagi jarak antara lulus SMA dan masuk Kuliah bisa sampai berbulan bulan memunculkan sindrom sindrom yang hampir 97.32%* dialami oleh seluruh pelajar diindonesia.

Berikut ini sindrom sindrom yang akan saya bahas

1. Sindrom Mager.

Males Gerak emang paling yahut dilakukan. Siapa coba yang nggak suka males malesan apalagi tanpa tuntutan. Biasanya bangun pagi tidak lupa menggosok peler dan gigi karena mau berangkat sekolah tapi sekarang bangun pagi tidak lupa lanjut lagi. Biasanya hari hari disibukkan oleh tugas, pr, film biru sekarang tinggal disibukan oleh yang saya sebutkan terakhir. Enak bukan tapi ini akan jadi bumerang ketika awal berangkat kuliah dan Agan masih memiliki sindrom ini.

Cara mengatasinya adalah dengan mengisi kesibukan. Jalani hobi. Nggak punya hobi buat aja. Pokoknya leave kaskusan make berlian. Intinya jangan cuma ngenet doang tong kerja, kerja dan kerja

2. Sindrom Perut Buncit

Yang biasanya jadwal olahraga seminggu sekali 3 jam pelajaran sekarang lenyap tak berbekas. Yang dulu temen temen pada ngajakin futsal, mendaki gunung dan genjot genjotan(red:bersepeda) hilang tak berbekas. Sebagian sibuk nyari kuliah, sebagian sibuk dengan kawan barunya dan sebagian cuti hamil.

Nggak pernah olahraga tapi makan makin banyak. Sarapan dua kali makan siang di café café makan malam sama gebetan yang semua makanannya nggak 4sehat 5sempurna. Entah kenapa hanya dengan mager malah bisa membuat perut keroncongan masih belum terpecahkan para peneliti sampai sekarang.

Cara mengatasinya adalah buat jadwal olahragamu sendiri. Yang simpel aja yang penting jangan bener bener stop olahraga. Bisa lari keliling komplek, taman kota, lapangan tembak. Dan nggak dinyana nyana pas saya lari di lapangan kota eh ternyata disana malah bisa ketemu temen temen yang dulu hilang. Olahraganya dapet silahturahminya dapet ayey.

3. Sindrom Batman

Tau Batman si manusia kalong? bukan super dede ya. Ini yang paling parah menurut saya dengan jadwal yang makin hancur jadwal tidur pun ikut ikutan hancur. Pengalaman saya selama sebulan ini saya terus terusan tidur diatas jam 12 malam. Entah mengapa tanpa tekanan diesok hari rasanya sah sah saja tidur larut terus terusan begitu. Tapi setelah saya minum tongpeng saya sadar begadang itu buruk seperti kata bang oma. Di esok hari badan jadi lemas,sekitar mata menghitam, males gerak, pokoknya sebab musabab keburukan lain. Mulai kemarin saya sudah mau menghentikan kebiasan ini walaupun berdarah darah akan saya lakukan sepenuh hati.

Cara mengatasinya adalah dengan berkomitmen dari diri sendiri. Kebatilan wajib dihentikan so tunggu apalagi

4. Sindrom buta tanggal dan hari

Ini sepertinya wajib dilakukan para penggiat libur. Nggak kerasa liburnya kalo nggak lupa tanggal huahahaha. Pernah suatu hari saya bangun jalan jalan ke kota sebelah untuk mencari laptop dan window shopping. Entah kenapa makin siang makin sepi aja jalanan dan nggak dinyana nyana ternyata hari itu hari jumat dan prank saya putuskan untuk solat jumat di masjid yang saya nggak pernah solati sebelumnya. Sedih sih tapi rela bagi bagi

Cara mengatasinya adalah dengan membuat jadwal dengan banyak awewek dan gebetan contoh si ani hari senin nonton, si ana hari selasa ke taman, dan si anu hari kamis ngranjang. Trust me it works

Namanya hari libur emang harus dinikmati karena datangnya nggak terus terusan. Tapi libur yang berondongan bukan alasan untuk berhenti dan merubah jadwal seenaknya. Biasakan jadwal normal saat libur agar pas sudah masuk nanti nggak kaget apalagi sama ospeknya kakak kakak cantik.

kaskus

Korban Kecelakan Truk, Ternyata Warga Bugisan Panjang Wetan Pekalongan

M Fiky Yusuf Korban Kecelakaan tergencet di kolong Truk
PEKALONGAN – Inilah penampakan truk maut yang menyebabkan pasangan suami istri, M Fiky Yusuf (35 th) dan Yuni Lestari (21 th), keduanya warga Bugisan RT 01 RW 01 Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

M Fiky Yusuf meninggal dunia, tubuhnya terseret masuk kolong truk setelah sebelumnya disambar truk ketika melaju dari arah barat Jalan Selamet. Baca Juga Truk Boks Sambar Pengendara Motor, Dua Orang Meninggal Dan Sebuah Pos Ronda Rata Dengan Tanah

Sementara Yuni Lestari yang merupakan istri M Fiky Yusuf juga meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Bendan. Tubuh Yuni terlempar saat kecelakaan maut terjadi.

"Keduanya berboncengan dari arah barat hendak menyeberang. Tau-tau ada truk dari arah selatan langsung menyambar begitu saja," terang Supi'i yang pada saat kejadian berada dekat lokasi kecelakaan.

Tubuh Fiky yang tergencet lebih dari 1 jam di kolong truk baru bisa dievakuasi setelah dua buah crane dari mobil derek di kerahkan pihak Polisi.

Fiky terluka parah, tubuhnya tertindih motor yang terjepit di bawah badan truk. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menutup tubuh Fiky setelah badan truk diangkat.

Fiky dilarikan ke RSUD Bendan dalam keadaan meninggal dunia Menyusul istrinya yang lebih dulu tiba di Rumah Sakit.

Sopir truk maut, Nurfallah asal Surabaya mengaku tidak melihat keberadaan Fiky saat melintas.

"Saya panik waktu itu, karena rem blong. Padahal sejak dari Surabaya hingga berhenti di Pekalongan rem sehat," aku Nurfallah.

Masih menurut pengakuan Nurfallah, di Pekalongan dirinya berhenti hanya untuk mengisi air radiator.

"Kita nggak ngeh, kalau rem blong. Makanya tadi karena panik sempat tak melihat kendaraan korban melintas," ujarnya.

Sementara itu pihak Kepolisian masih memita keterangan yang bersangkutan beberapa saat setelah proses evakuasi korban.

2 Pengendara Meninggal Seketika Usai DiSambar Truk Di Bendan Pekalongan

Truk boks maut yang menyebabkan pasutri warga Bugisan Kota Pekalongan tewas sedang dievakuasi oleh dua truk derek
PEKALONGAN – Dua orang pengendara motor tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi siang tadi, Minggu (24/7/16) setelah sebuah truk boks putih bernomor Polisi B 8059 KPA menghantam pengendara motor nopol G 8408 NB yang hendak menyeberang di Jalan Slamet, Kelurahan Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Tidak hanya menghantam pengendara motor, truk maut tersebut juga menyebabkan sebuah pos ronda rata dengan tanah karena diseruduk.

Menurut saksi mata dari warga setempat, Supi'i (60 th) dalam kecelakaan maut tersebut diketahui 2 orang meninggal dunia dan seorang lagi terluka.

"Satu orang tewas seketika di dalam kolong truk, seorang lagi dibawa ke Rumah Sakit Bendan juga tewas, kalau lainnya ada yang luka saya tidak tahu," ucap Supi'i saat di lokasi kejadian.

Menurut kesaksian Supi'i, kejadian tersebut berlangsung cepat. Dirinya mengaku pada saat itu sedang berdiri tak jauh dari lokasi kejadian.

"Tiba-tiba bress...begitu saja. Seperti melihat di CCTV itu lho," jelasnya.

Setelah itu saya lari untuk menyelamatkan korban wanita yang langsung dibawa warga ke RSUD Bendan yang tak jauh dari lokasi.

"Korban lainnya laki-laki masih tergencet sepeda motor yang nyangkut di kolong truk. Kondisinya sudah meninggal," ungkap Supi'i.

Menurut Supi'i, setelah menyambar pengendara motor, truk masih melaju hingga akhirnya berhenti setelah menghancurkan pos kampling.

"Beruntung, di pos kampling dalam keadaan sepi," terang Supi'i.

Sementara itu, Nurfalah, sopir truk maut yang merupakan warga Surabaya mengaku, dirinya tidak mengira kalau akan terlibat kecelakaan yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

"Dalam perjalanan Surabaya ke sini rem kita sehat normal, hanya saja saya sempat berhenti tak jauh dari lokasi untuk isi air radiator, eh gak tahunya rem blong," aku Nurfallah.

Sampai berita ini ditulis proses evakuasi badan truk masih berlanjut, dua truk derek yang dikerahkan untuk mengangkat badan truk nahas tersebut masih terus di upayakan.

Sumber = pekalongan-news

Cara Baca Plat Nomor Bagi Semua Kalangan

Poto Kaskus
Nomor polisi diberikan sesuai dengan urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut tersebut terdiri dari 1 sampai dengan 4 angka, dan ditempatkan setelah Kode Wilayah Pendaftaran. Nomor urut pendaftaran dialokasikan sesuai kelompok jenis kendaraan bermotor. 1. Berdasarkan Anatomi


Poto Kaskus

2. Berdasarkan Warna


Poto Kaskus

3. Berdasarkan Plat Khusus


Poto Kaskus

4. Berdasarkan Pesanan


Poto Kaskus

Plat ini berdasarkan personal dan bisa dipesan, menurut Polda Metro Jaya, plat model begini gak pake biaya kalo masih tersedia tapi suka ada aja oknum yang menjual dari harga 4-22 juta.

5. Berdasarkan Yang Dilarang


Poto Kaskus

Sudah paham kan? Maap artkel ini saya ambil dari Kaskus

Memahami Fungsi-Fungsi dalam MS Exel 2003

Menggunakan Fungsi IF

Fungsi IF digunakan untuk mengisi sel dengan syarat tertentu.

Disini hasilnya minimal ada 2 alternatif. Pada contoh diatas, untuk menghitung jumlah lama jam pemakaian internet menggunakan rumus “=huor(d9-c9)”,

kemudian untuk menghitung kelebihan menit pada kolom “Kelebihan Menit” menggunakan rumus ”=minute(d9-c9)”, dan untuk kolom total pembayaran atau tarif yang harus dibayar menggunakan rumus “=((e9*60)+f9)*$b$4”

Bentuk umumnya adalah:

=if(syarat,hasil1,hasil2)

Jika syaratnya terpenuhi, yang muncul adalah hasil1, sebaliknya kalau tidak memenuhi syarat akan muncul hasil2

Perhatikan Contoh berikut:

Untuk mengisi kolom keterangan berdasarkan nilai yang dimiliki siswa jika nilai lebih besar 50 (>50) maka akan Lulus dan jika kurang dari 50 (<50) maka Gagal.

Pada kolom keterangan dituliskan rumus:

=if(c2>50;”Lulus”;”Gagal) Latihan Kerjakan soal dibawah ini: Upah Lembur = jam lembur * 1500 Tunjangan = 10% * gaji pokok Gaji Bersih = Gaji Pokok + Upah Lembur + Tunjangan

Menggunakan Fungsi HLookup dan VLookup

HLookup diunakan untuk pengolahan tabel secara horizontal. Bentuk umumnya sebagai berikut:

= HLookup(nilai kunci;nama tabel;nomor kolom)

VLookup digunakan untuk pengolahan tabel secara Vertikal. Bentuk umumnya sebagai berikut:

= VLookup(nilai kunci;nama tabel;nomor kolom)

Fungsi HLookup dan VLookup ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penggunaan fungsi formula IF.

Hanya saja, jika data yang dimasukkan terlalu banyak, lebih mudah dan praktis menggunakan fungsi HLookup dan VLookup. Biasanya fungsi ini banyak digunakan untuk memberikan kode barang diswalayan, seperti pada contoh berikut.

Masukkan data berikut ke dalam lembar kerja Exel Anda.

Sekarang cobalah untuk menggukan worksheet 2 dengan men-klik Sheet2 di pojok kiri bawah layar, seperti berikut:

Memberikan Nama Tabel

Untuk memudahkan identifikasi, tebel perlu diberi nama. Hal ini dilakukan terutama ketika anda bekerja pada beberpa worksheet sekaligus. Untuk memberika nama tabel, kita bisa menggunakan fasilitas Define, dengan cara menyorot daerah cell yang akan kita namai, lalu klik Insert, pilih Name, dan Define.

Menggunakan Fungsi – Fungsi Teks

Rumus – rumus fungsi teks antara lain:

Fungsi Left akan mengambil sekian huruf pertama dari sebuah sel berjenis teks.

“=Left(data yang diambil, jumlah karakter yang diambil)”

Fungsi Mid akan mengambil sekian huruf yang dimaulai dari huruf kesekian

“=Mid(data yang diambil, mulai huruf yang diambil;jumlah karakter

yang diambil)”

Fungsi Right akan mengambil sekian huruf terakhir dari sebuah sel.

“=Right(data yang diambil, jumlah karakter yang diambil)”

Fungsi Len akan menghitung karakter atau huruf dari sebua sel

“=Len(sel)”

Fungsi Lower untuk mengubah huruf menjadi huruf kecil dari sebuah sel

“=Lower(sel)”

Fungsi Upper untuk mengubah huruf menjadi huruf besar dari sebuah sel

“=Upper(sel)”

Fungsi Value untuk merubah data teks menjadi angka

“=Value(sel)”

Perhatikan Contoh berikut:

Kolom Left diisi berdasarkan kolom Teks, dan diambil 3 karakter.

Kolom Mid diisi berdasarkan kolom Teks, diambil dari karakter ke 3 dan 2 huruf.

Kolom Right diisi berdasarkan kolom Teks Kode, diambil 2 karakter terakhir.

Kolom Len adalah jumlah karakter dari kolom Teks.

Kolom Lower dan Upper diisi berdasarkan kolom Teks.

Kolom Value merubah teks menjadi angka dari kolom Right.

Menggunakan Fungsi Tanggal dan Waktu

Fungsi ini digunakan untuk menghitung waktu. Sebagai contoh adalah kasus penghitungan lama jam pemakaian internet pada warnet. Bentuk umumnya adalah sebagai berikut:

=Hour(waktu akhir-waktu awal) Untuk menghitung selesih Jam

=Minute(waktu akhir-waktu awal) Untuk menghitung selisih menit

Perhatikan Contoh berikut:

Pada contoh diatas, untuk menghitung jumlah lama jam pemakaian internet menggunakan rumus “=huor(d9-c9)”, kemudian untuk menghitung kelebihan menit pada kolom “Kelebihan Menit” menggunakan rumus ”=minute(d9-c9)”, dan untuk kolom total pembayaran atau tarif yang harus dibayar menggunakan rumus “=((e9*60)+f9)*$b$4”.

5 Hal Yang Baru Kamu Sadari Setelah Lulus Kuliah

Setelah kamu lulus kuliah, masih menunggu saat-saat diterimma kerja? depresi, putus asa campur aduk jadi satu, tenang gan, itu wajar yang menimpa mahasiswa yang baru lulus kuliah, terus jadi inget masa lalu saat Agan-agan bahagia jadi anak kuliahan.

Pasti Agan seolah pengen kembali ke masa-masa itu. Setelah lulus dan kerja Agan juga jadi menyadari banyak ‘ternyata’ yang Agan dulu gak tau. Apa aja... Langsung TKP Gan

1. Ternyata buku Hanya Penting Aja, Bukan Penting Banget

Waktu Agan jadi mahasiswa baru, pasti Agan panik deh pas dosen Agan-agan bilang “Buku yang karangan Deddy Mulyana bagus tuh, minggu depan bawa ya.” which is, nyuruh Agan buat beli. Di perpus ada sih, tapi yang mau pinjemnya juga banyak. Akhirnya karena Agan takut dimarahin karena gak bawa, kamu beli deh. Yang asli pula bukan yang fotokopian Tapi setelah Agan lulus… Apa itu buku? Buku cetak itu untuk apa? Banyak e-book, dan juga Agan bisa pinjem ke senior. Itu duit kalo gak dipake buat beli buku kan lumayan bisa buat makan mewah sekali

2. Ternyata Kalo Agan Mau Berusaha Agan Pasti Bisa

Agan udah hopeless duluan pas tau Agan dapet dosen pembimbing yang mitosnya susah diajak kompromi, nyerah duluan pas tau deadline ngumpulin draft itu tinggal dua minggu lagi, Agan nge-down sampe satu semester pas Agan dikritik sama penguji saat Agan sidang, yah, kemungkinan-kemungkinan kayak gitu dan kemungkinan lain yang muncul bisa banget bikin Agan gak mood untuk nge-skripsi sampe berkas skripsi Agan debuan di atas lemari

Tapi begitu tau kalo Agan gak nyelesein skripsi bulan depan artinya tujuh taun Agan kuliah itu akan berakhir DO maka dari situ lah semangat kepepet menyeruak. Daripada daripada gitu kan ya, buru-buru deh tuh Agan selesein. Maksa pengen sidang bulan depan padahal draft aja belom di-approve. Hiks.

Setelah menyelesaikan skripsi dan Agan lulus, Agan baru kepikiran padahal sebenernya Agan tuh bisa cepet ngerjainnya. Cuma Agan sendiri yang malas-malasan.

3. Ternyata Jadi Orang Apati Itu Bikin CV Sepi Gan

Emang sih kayaknya pas kuliah mau ngapa-ngapain tuh bawannya males, pengen main terus, kalo gak pengen nonton film aja gitu di kosan. Ikut-ikut kegiatan dan kepanitiaan tuh malesnya setengah mati Akhirnya Agan jadi apati deh. Setelah lulus Agan baru sadar. Gak pernah ikut apa-apa tuh bikin Agan jadi bingung sendiri pas di CV mau ngisi “pengalaman organisasi” pake apaan. Jadi panitia apa-apa gak pernah, apa lagi ikut yang ribet macem BEM. Pas Agan harus nulis pengalaman di CV yaudah Agan ada-adain aja deh yang gak penting juga dibikin penting. Biar gak kosong banget gitu

4. Ternyata Waktu Luang Itu Harganya Mahal

Mau nongkrong gak jelas sampe subuh, marathon nonton serial TV hasil donlotan sampe 12 jam lebih dalam sehari, atau gak ngapa-ngapain seharian dulu terlihat kayak kegiatan biasa aja. Tapi setelah Agan udah lulus, Agan akan sadar kalo Agan gak akan bisa lagi kayak gitu. Waktu luang itu susah banget untuk didapatkan dan Agan menyesal banget kenapa dulu gak ngelakuin apa kek gitu yang lebih produktif. Sesal kemudian taiada guna

5. Ternyata Ngumpul Sama Temen-temen Itu Adalah MOmen Yang Berharga.

Namanya juga anak muda, pasti seneng ngumpul-ngumpul dan bercengkrama. Kadang ketawa bareng, kadang ngetawain orang bareng, atau bareng-bareng diketawain juga sering Yah, waktu emang gak kerasa banget kalo lagi sama temen-temen. Setelah lulus akhirnya Agan menyadari kalo ngumpul sama temen-temen itu adalah waktu yang asik, yang Agan pengen ulangi tapi sayangnya udah gak bisa. Makin gede makin pada sibuk sendiri. Diajak ngumpul juga gak bisa komplit kayak dulu

Jangan Lupa Membawa Hal – Hal Kecil namun Penting ini saat Travelling

Mencari hiburan dengan Travelling memang sangat menyenangkan. Apalagi jika Agan sudah memiliki satu unit mobil Toyota Rush di garasi rumah Agan, Travelling jadi lebih gampang dilakukan dengan akomodasi pribadi tersebut. Tak heran jika mengendarai mobil Toyota Rush untuk travelling sering menjadi pilihan.

Kegiatan travelling akan lebih baik jika dilakukan dengan rencana yang matang. Tidak hanya harus mengecek kondisi mobil Toyota rush Agan namun Agan juga harus mempersiapkan beberapa hal lain seperti baju yang akan digunakan dalam koper, dan beberapa hal lain yang wajib ada dalam tas travelling Agan.

Beberapa barang ini akan sangat bermanfaat selama perjalanan, jadi ada baiknya Agan meletakannya ditempat yang gampang diraih, seperti tas jinjing/ carry- on Agan. Benda pertama yang wajib dibawa adalah tisu sanitasi. Banyak bakteri tersembunyi berada di tempat–tempat umum seperti bandara, stasiun, dan tempat publik lainnya.

Untuk meminimalisir bagian Anggota tubuh yang kotor, tisu dapat Agan gunakan sebagai pembersih. Kuman atau kotoran yang terdapat di tempat umum dapat membawa penyakit seperti pilek atau flu. Tisu sanitasi akan sedikitnya menjaga kesehatan Agan dengan tetap memiliki tangan yang bersih dan terhindar dari kuman.

Benda yang kedua adalah penutup mata dan telinga. Kedua benda ini dapat memberikan kenyamanan saat Agan ingin beristirahat selama diperjalanan. Terutama saat sedang di transportasi umum atau pesawat.

Agan juga dapat gunakan headphone sebagai tutup telinga. Headphone juga dapat berikan Agan hiburan berupa musik saat Agan sedang merasa bosan. Dengan mendengarkan musik perjalanan panjang biasanya akan terasa makin cepat berlalu.

Jika Agan melakukan perjalanan travelling yang lumayan panjang.Sikat gigi dan pasta gigi harus selalu Ada dalam carry on Agan. Jika Agan ingin mulut Agan selalu bersih selama perjalanan yang memakan waktu berhari–hari, Agan bisa menggunakan toilet di bandara, stasiun, atau bahkan toilet di dalam pesawat untuk menyikat gigi.

Benda selanjutnya adalah pulpen. Sebagian orang sudah mulai malas menulis karena terbiasa mengetik pada smartphone, sehingga jarang sekali ada orang yang sering membawa pulpen sekarang ini. Namun ada beberapa hal yang biasanya mesti Agan tulis, seperti mengisi dokumen yang diminta petugas pesawat atau sekadar menulis sesuatu yang penting bagi kita. Oleh karena itu bawa satu pulpen kecil akan sangat membantu.

Bawa benda – benda yang dapat menolong Agan dari dehidrasi. Penting untuk menjaga kulit dan tubuh tetap terhidrasi, karena dehidrasi pada kulit akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Jadi Agan membutuhkan sedikitnya satu botol air minum isi ulang. Pelembab kulit dan pelembab bibir berukuran kecil dapat Agan bawa agar kulit tidak kering pecah –pecah.

Sumber : www.kaskus.co.id

Berita Sebelumnya

 

Wisata

Otomotif

Fashion

Politik

Teknologi

Mancanegara

Bisnis

Dunia kerja

MKN

Game

Entertainmen

Kriminal

Blog punya © 2014 info-gamepc
Desain Modification by Ahmad Safei