Info
| Rabu, 09 April 2025 - 7:46 WIB
Daftar | Masuk | Anggota

Rabu, 09/04/2025 - 7:46 WIB

Seminar Fashion Branding

info game pc - info-gamepc
Jakarta - Dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan fashion dalam negeri, Kementerian Perdagangan Indonesia bekerja sama dengan Femina Group, menyelenggarakan Seminar Fashion Branding selama dua hari dalam acara Mode Branding di Jakarta.

Seminar ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara yang akan diselenggarakan menjelang Jakarta Fashion Week tanggal 15 November 2014.

Nus Nuzulia Issac, Direktur Pengembangan Ekspor Nasional, mengatakan workshop ini ditujukan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para desainer tentang fashion Indonesia, sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing produk melalui penciptaan dan penguatan merek lokal.

Seminar ini memberikan informasi tentang bagaimana untuk menentukan pengembangan strategi pemasaran yang efektif, terutama melalui penciptaan merek, demekian dikatakan Issac.

Pengembangan industri fashion di Indonesia memerlukan upaya strategis yang memprioritaskan pemasaran produk untuk dapat bersaing dipasar lokal, Asia dan Internasional. Dalam hal ini, langkah yang diambil oleh Kementerian Perdagangan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pasar bagi pemain fashion dan memperluas jaringan bisnis mereka di industri fashion, serta memberikan wawasan cara - cara mempromosikan merek mereka secara efektif, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam memasarkan produknya, perancang busana harus mampu menentukan strategi promosi yang efektif, termasuk strategi pengembangan merek untuk memperluas pangsa pasar mereka.

Pada seminar tersebut, Bette Bondo dari Istituto Marangoni memberikan pengetahuan tentang cara dan bagaimana membangun sebuah merek, khususnya produk fashion, sehingga menjadi merek terkemuka di dunia fashion internasional.

Menurut data Statistik Indonesia, nilai ekspor produk fashion Indonesia mencapai US $11780000000 pada tahun 2013. Dari jumlah ini, produk pakaian sebesar $7710000000, diikuti oleh alas kaki dengan $3860000000, perhiasan $200 juta dan jam tangan sebesar $2 juta.

Tujuan utama ekspor produk fashion Indonesia pada tahun 2013 adalah Amerika Serikat dengan nilai ekspor $4970000000, diikuti oleh Jepang $904.490.000, Jerman $794.800.000, Inggris $512.150.000, dan Belgia $455.530.000.

Kedepannya, kita berharap ekspor produk fashion Indonesia bisa menembus seluruh dunia.

Ganti game lamamu dengan game-game terbaru, hanya di "Revolusi Gamer". Tersedia game-game murah dan berkualitas. Kunjungi info-gamepc.blogspot.com

(Safei/Gamer)


Didukung oleh

Foto Terkait:


Berikan Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang-buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih.



 
Blog punya © 2014 info-gamepc
Desain Modification by Ahmad Safei