Info
| -
Daftar | Masuk | Anggota

-

Wali Kota Tegal Resmi Ditahan KPK

info game pc - info-gamepc

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno

KPK menangkap Wali Kota Tegal, Jawa Tengah Siti Masitha Soeparno dalam operasi tangkap tangan (OTT). Bunda Sitha, panggilan akrabnya, diduga menerima suap terkait proyek alat kesehatan (alkes).

Dari OTT itu, KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah. Sitha langsung ditangkap KPK usai memimpin rapat pada Selasa (29/8/2017) pukul 17.20 WIB.

Tiga orang petugas KPK berhasil menangkap Bunda Sitha usai dirinya mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulanan dengan sejumlah organisasi Perangkat daerah (OPD). Sitha lalu dibawa menggunakan mobil petugas.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas KPK melakukan penyegelan di kantor RSUD Kardinah. Dugaan sementara penangkapan terkait kasus pembangunan fisik Ruang ICU rumah sakit tersebut.

Mufid, Salah seorang anggota Satpol PP Kota Tegal, membenarkan adanya penangkapan terhadap Wali Kota Tegal.

"Saat Ibu Wali Kota ada acara, saya lihat ada beberapa orang yang mau masuk tapi dihalangi oleh Satpol. Tapi tidak lama setelah itu, Ibu Wali Kota keluar dan diikuti mereka hingga masuk ke dalam ruang kerja. Setelah itu keluar dan masuk mobil dan pergi. Mereka keluar Balai Kota persis saat adzan maghrib," ujarnya.

Dari hasil OTT itu, KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah. Tetapi Febri tak menyebutkan berapa jumlahnya.

"Ada sejumlah uang juga yang kita amankan di sana, informasi yang kita terima ada ratusan juta dalam OTT tersebut," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh informasi jika sementara terkait nilai suap. Laporan yang diterima, nilai suap sekitar Rp 300 juta.

"Rp 300-an (juta) atau berapa tadi, juta," kata Ganjar ditemui terpisah.

Selain di Tegal, KPK juga melakukan OTT di Jakarta dan Balikpapan. Namun belum ada keterang lebih lanjut terkat lokasi OTT.

"OTT ini dilakukan dalam satu rangkaian di tiga kota. Jadi ada OTT yang dilakukan di Jateng, daerahnya sekitar Tegal, ada di Balikpapan, dan di Jakarta," kata Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Namun Febri tidak menjelaskan OTT itu terkait dengan kasus apa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status para pihak yang ditangkap tersebut. KPK menyebut ada lebih dari lima orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT). Penangkapan itu termasuk Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.

"Kami mengamankan sejumlah orang, lebih dari lima orang yang kita amankan," kata Febri.

Ganti game lamamu dengan game-game terbaru, hanya di "Revolusi Gamer". Tersedia game-game murah dan berkualitas. Kunjungi info-gamepc.blogspot.com

(Safei/Gamer)


Didukung oleh

Foto Terkait:

+ Komentar + 1 Komentar


Berikan Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang-buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih.



 
Blog punya © 2014 info-gamepc
Desain Modification by Ahmad Safei