Info
| -
Daftar | Masuk | Anggota

-

Risiko Jika Anda Melakukan Rooting Ponsel Android

info game pc - info-gamepc

Android dikembangkan secara open-source, yang berarti para pengguna umum dapat memodifikasinya. Fitur open-source yang dibawa Android ini sejatinya memiliki kekurangan serta kelebihan. Diantara kelebihannya itu ialah pengguna dapat memaksimalkan kinerja sistem operasi dengan melakukan tweak ke kernel serta dapat mengubah tampilan sesuai dengan keinginan.

Nah, untuk dapat memodifikasi sistem Android, pengguna diharuskan untuk melakukan rooting. Definisi dari proses rooting sendiri ialah memberi hak akses “super user” kepada pengguna ponsel atau mendapat hak akses yang lebih tinggi lagi untuk masuk ke dalam sistem.

Namun, aktivitas rooting sejatinya mempunyai dampak yang negatif, apa saja kekurangan rooting ponsel Android?

Semakin Rentan Terhadap Virus

Android yang sudah di-root, sejatinya bakal mudah terkena serangan atau ancaman virus. Hal ini dikarenakan pengguna sudah mengizinkan aplikasi dari luar PlayStore untuk dapat dipasang di ponselnya.

Beberapa aplikasi yang terdapat di luar PlayStore biasanya memiliki malware yang dapat menginfeksi dan mencuri data pengguna. Namun, tidak semua aplikasi yang berada di luar PlayStore memiliki malware, tapi sebaiknya hindari pemasangan aplikasi dari luar PlayStore.

Garansi Resmi Hilang

Setiap kali kalian membeli ponsel baru, pastinya akan mendapatkan kartu garansi resmi dari pabrik. Kartu garansi berfungsi sebagai surat keterangan dari suatu produk yang dapat digunakan untuk menukar ponsel apabila terdapat cacat dari pabrik. Biasanya kartu garansi memiliki masa tenggang selama 1 tahun dari tanggal pembelian pertama.

Nah, jika ponsel Android kalian sudah di-root, maka pihak produsen tidak akan menerima bila kalian mengklaim ponsel untuk digaransikan. Karena proses rooting Android bukan standard pabrik yang mana dapat menimbulkan ketidak-stabilan sistem.

Sistem Tidak Menerima Upgrade OS Terbaru

Kelebihan yang kalian dapat ketika sudah melakukan rooting terhadap ponsel Android memang banyak. Namun, salah satu kerugian yang akan kalian dapat ialah tidak adanya update otomatis terhadap OS yang sedang kalian gunakan. Hal ini terjadi karena sistem Android sudah dimodifikasi oleh pihak lain selain produsen atau pengembang.

Hal ini tentunya akan mengurangi pengalaman pengguna, karena pembaruan sistem operasi biasanya membawa fitur baru yang lebih bagus dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tidak di Rekomendasikan Untuk Pemula

Aktivitas rooting sejatinya untuk para developer atau pengembang Android yang mana mereka membutuhkan hak akses khusus (super user) untuk dapat mengakses seluruh kernel maupun sistem didalamnya.

Banyak para pemula yang ingin melakukan proses rooting tapi malah gagal dan menyebabkan ponsel mereka mati (bootlop). Parahnya lagi, beberapa pengguna bisa mengalami hard-brick, yang artinya kondisi ponsel tidak bisa dihidupkan lagi.

Nah itulah beberapa kekurangan yang dapat terjadi jika kalian melakukan proses rooting terhadap ponsel Android. Bagi kalian yang bukan developer, sebaiknya urungkan saja niat untuk melakukan rooting. Lebih baik tunggu kehadiran upgrade sistem operasi yang telah disediakan produsen ponsel secara berkala.

Ganti game lamamu dengan game-game terbaru, hanya di "Revolusi Gamer". Tersedia game-game murah dan berkualitas. Kunjungi info-gamepc.blogspot.com

(Safei/Gamer)


Didukung oleh

Foto Terkait:

+ Komentar + 4 Komentar

Tuesday 22 May 2018 at 14:25:00 GMT+7

nice blog gan, sangat bermanfaat.
alat servis hp

Wednesday 24 October 2018 at 06:38:00 GMT+7

Agen Zeusbola terbaik dan terpercaya saat ini menyediakan permainan judi sabung ayam online untuk kalian semua. Ayo segera gabung bersama kami sekarang juga dan dapatkan Bonus New Member sebesar 10% untuk permainan sabung ayam kami.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa Hub :
LiveChat : www. zeusbola .biz
LINE : zeusbola
Whatsap : 087775019947
BBM : zeusbola

Thursday 26 September 2019 at 10:28:00 GMT+7

Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu.

Saya telah menjadi korban penipuan pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasinya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM.

Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda sebaiknya menghubungi SANDRAOVIALOANFIRM.

Email: sandraovialoanfirm@gmail.com
Nomor kontak dewan direksi: +12512278012
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.


Berikan Komentar

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang-buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih.



 
Blog punya © 2014 info-gamepc
Desain Modification by Ahmad Safei